Jumat, 04 Desember 2020

Inilah Aku

Aku berusaha untuk 'tak terlihat rapuh

Meski diri benar-benar ingin runtuh

Aku tetap berjalan mantap

Meski netra sudah 'tak kuat menatap

Aku ingin akan tetap terlihat ramah

Meski harus menahan amarah

Aku akan selalu tegar

Melontarkan ribuan kata sabar

Meski sebenarnya telah ambyar!


Banyak kata yang buruk menghujam

Membuat hati turut melebam 

Tenang saja!

Aku mempunyai banyak topeng untuk menutupi semua keluh kesah 

Meski terkadang lupa, bahwa menjadi terlihat Baik-baik saja adalah sebenarnya masalah.


Maafkan, diri!

Aku memang egois dan bengis

Pada diri sendiri masih apatis 

Hanya demi melihat mereka jauh dari kata tangis.


Teruntuk diri sendiri, 

Tetaplah berbaik hati! 

Masih ada aku yang peduli di sini. 


Tasikmalaya, 17042020


*Tonton video narasi puisi ini di channel YouTube Ros Ochanie, ya! Terimakasih*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oh, Begini Cara Cek Hasil SBMPTN 2021!

Assalamualaikum, Gaess! Siapa, nih, yang sedang deg-degan banget menunggu hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)? Semu...