Jumat, 04 Desember 2020

Kamu Mengajariku Arti Kenyamanan dan Keikhlasan

Aku pernah tersesat dalam mimpi dan ilusi

Tergopoh dengan langkah ‘tak berarti

Hampa, terjebak dalam ruang imaji

Hingga suatu hari, kamu datang tanpa permisi


Meraup mimpi membuatku menaruh harap

Memecah hening yang sempat kugarap

Pernah kulihat semu ketika bertatap

Aku yang masih bodoh, malah berusaha untuk menetap


Terima kasih sudah mau membawaku pergi

Lantas menepi pada jalanan sepi

Membawaku pada nyaman yang menghiasi

Lalu singgah diantara eloknya mentari

Terlelap dalam sunyi yang abadi


Kamu mengajariku tentang kenyamanan

Juga mendidikku tentang ikhlasnya kehilangan

“Rasa, jangan mudah dijatuhkan! karena ‘tak lama ia bertahan," katamu yang berujung bualan

Awalnya, aku bertolak untuk percaya

Hingga kamu berhasil menyadarkannya


Ah … maafkan aku yang dulu ‘tak mau tahu

Menjadikanmu yang singgah lebih dari tamu

Sekarang, biarlah aku membayangimu pada langit kelabu

Merinduimu lewat halu

Dan merawatmu dalam doa yang terpanjat selalu


Tasikmalaya, 250420

Ros Ochanie 🌹


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oh, Begini Cara Cek Hasil SBMPTN 2021!

Assalamualaikum, Gaess! Siapa, nih, yang sedang deg-degan banget menunggu hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)? Semu...