Senin, 11 Januari 2021

Selamat Pagi, Bandung!

Selamat pagi, Bandung!

Kini, aku berada di bawah langitmu, ditemani mentari yang malu-malu mengintip bumi. Ada juga kicauan burung seolah meneriaki telingaku, "selamat pagi, selamat pagi!" sepertimu dulu. 

Ah, sial. Mengapa setiap kuucap kata dulu, memoriku berputar pada namamu? Seorang manusia paling jahat yang pernah menapaki bumi kota ini. 

Ucapan selamat pagi yang sering kamu ucapkan dahulu, kini seolah menjadi alunan lagu paling pilu diselimuti nada yang syahdu. Membawa kepingan hati pada suasana yang bahkan 'tak bisa diucapkan oleh kalimat rancu sekalipun. 

Aku tersesat di bukit rimbun. Dari sini, mataku sibuk mencari-cari sosokmu yang hilang entah di bumi mana. Siapa tahu tanah tinggi ini mampu menyelidik ke bawah. Siapa tahu kamu ada bersembunyi di balik daun pisang. 

Hatiku rapuh kembali saat hanya bisa melihat dedaunan yang saling melambai. Seolah berkata, "dadahh... aku pergi!" 

Mataku perih saat bayangmu mengobrak-abrik kenangan kita yang telah kurapikan dengan susah payah. 

Kamu kemana? Apa perlu aku mengutuk bumi agar ia bisa memaksamu untuk menghadapku, sekali ini saja? Hey, aku rindu! Sudah bosan sekali kutitipkan rasa itu pada angin lalu. Karena selama itu, kamu 'tak sedikitpun mau membalasku.

Kakiku melemas, fondasi tubuhku ikut melebur setelah sekian waktu berbohong pada dunia, bahwa aku adalah orang paling bahagia. 

Huuh... jadi lupa, aku mau bertanya. Kamu apa kabar? Hatiku yang kamu bawa pergi juga bagaimana keadaannya? Jika kamu bertanya sebaliknya, tenang saja. Hatimu masih utuh bersamaku. Aku menjaganya sebaik kamu menjagaku waktu dulu, meski sekarang sudah tidak. 

Kuharap, kamu baik-baik saja. Karena telingaku akan sangat senang saat mendengarnya, meski mungkin bahagiamu sudah bersama orang lain. 

Di bawah langit kota impian yang sedang kusinggahi, aku hanya ingin berkata, "aku merinduimu dengan sangat."


Kota Impian, 12 Januari 2021

-Ros Ochanie 🌹

1 komentar:

Oh, Begini Cara Cek Hasil SBMPTN 2021!

Assalamualaikum, Gaess! Siapa, nih, yang sedang deg-degan banget menunggu hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)? Semu...